Wakil Wali Kota Depok lakukan kunjungan ke DPMPTSP Kota Depok


Selasa, 1 November 2022 Wakil Wali Kota Depok melaksanakan kunjungan ke DPMPTSP Kota Depok. Bapak Imam Budi Hartono menilik ruang pelayanan dan ruang kerja di DPMPTSP Kota Depok. Agenda tersebut kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah bersama pejabat DPMPTSP Kota Depok.

Dalam agenda coffee morning tersebut, Bapak Wakil Wali Kota Depok memberikan beberapa amanat, yaitu perihal rencana pembangunan Mal Pelayanan Publik agar direncanakan tidak kalah dengan kantor milik swasta. Tempat yang nyaman dan bagus sehingga dapat memberikan pelayanan prima. Adanya transformasi digital mengarahkan pembangunan MPP menjadi MPP Digital. Pelayanan secara virtual perlu menjadi perhatian untuk dikembangkan lebih lanjut.

Bapak Imam Budi Hartono berharap bahwasanya perizinan dapat mengusung konsep rahmatan lil Alamin, dimana Beliau mencontohkan pembangunan perumahan agar tidak membawa dampak banjir ke sekelilingnya. Begitu pula penataan sistem pemasangan kabel, maupun pengelolaan sampahnya.

DPMPTSP Kota Depok diminta menguatkan pula fungsi pengawasan perizinan. Bangunan yang melanggar aris sempadan, maupun kegiatan usaha yang menggunakan area publik sebagai ruang untuk bisnis. Hal ini terjadi terutama terhadap bangunan usaha yang tidak memiliki lahan parkir.

Berkaitan dengan usaha, Bapak Wakil menginginkan kedepan akan ada peningkatan tenaga kerja lokal yang dibuktikan dengan identitas /KTP Depok. Perizinan sebagai mekanisme untuk mendorong pelaku usaha dapat bermitra dengan Dinas Tenaga Kerja dalam mempekerjakan tenaga kerja lokal (ms).